Research For Development Adakan Pelatihan Penulisan Ilmiah

Unpatti,- Research For Development (R4D) yang bergerak di bidang penelitian pengembangan perdamaian Maluku melaksanakan Pelatihan Penulisan Ilmiah yang diikuti oleh aktivis muda dan peneliti muda di Ambon, berlangsung di Ruang Rapat Senat Universitas Pattimura, Senin (24/06).

Lembaga R4D yang aktif sejak tahun 2014 dan merupakan kerjasama penelitian antara UGM dengan Swiss Agency For Development and Cooperation, R4D telah melakukan penelitian terkait dengan gender, konflik dan perdamaian di Aceh, Jawa Timur dan Maluku.

Pada kegiatan pelatihan saat ini, menghadirkan tiga Narasumber dari Universitas Gajah Mada, yakni Prof. Dr. Irwan Abdullah., Dr. Wening Udasmoro, SS., Hum., DEA., dan Dr.arifah Rahmawati, S.S., MA. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dengan lebih memfokuskan praktek penulisan ilmiah yang akan dikoreksi oleh para narasumber.

Menurut Ibu Tety yang merupakan bagian dari tim R4D ini adalah memberikan kesempatan bagi aktivis muda dan peneliti muda mengembangkan kemampuan menulis secara ilmiah dengan data-data dan informasi yang diperoleh selama aktivitas di lapangan dan masyarakat.

Dengan harapannya, aktivis muda dan peneliti muda yang selama ini lebih banyak idenya tidak dituangkan ke dalam tulisan, melalui kegiatan ini mereka dapat menghasilkan tulisan-tulisan yang dapat di publikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *