Yudisium Dan Penggelaran Lulusan 519 Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan

Unpatti,- Selasa (16/4) Bertempat di Student Center, berlangsungnya Yudisium dan Penggelaran Lulusan kepada 519 mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura.

Pembacaan surat keputusan bagi 519 lulusan ditandai terlebih dahulu dengan pengukuhan oleh Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Theresia Laurens, M.Pd bagi 21 lulusan program Pendidikan Profesi Guru (PPG), 18 lulusan predikat “Pujian” atau Cumlaude dan 480 lulusan predikat “Sangat Memuaskan”.

Mewakili Rektor Universitas Pattimura, Ketua LP2M Prof. Dr. Dominggus Malle, S.Pt., M.Sc dalam sambutannya mengatakan, selamat dan sukses bagi para lulusan karena menyelesaikan seluruh tanggungjawab dalam program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan Strata Satu (S1). Berkaitan dengan status PPG dan Sarjana Pendidikan, dinamika dari masa ke masa mengubah sebuah paradigma sehingga Profesi menjadi sebuah situasi yang disesuaikan dengan perubahan. Semoga keberhasilan para lulusan menjadi sebuah perwujudan di masa mendatang, harapannya.

Guru sebagai status pengajar telah mengalami perubahan saat ini karena tidak dituntut menjadi figur yang memberikan sepenuhnya pengetahuan kepada murid. Bahkan dalam kondisi saat ini, murid memiliki tingkat pengetahuan lebih tinggi lewat TI , lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Theresia Laurens, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, bangga terhadap angkatan I lulusan PPG FKIP Unpatti yang dikukuhkan dan merupakan moment menyenangkan karena dikukuhkan menjadi Sarjana Pendidikan. Oleh karena itu, lulusan diharapkan mempersiapkan diri semaksimal mungkin menghadapi lapangan pekerjaan di masyarakat. Alumni FKIP bekerja keras untuk bersaing memasuki program PPG karena akan terkontrol secara pusat.. Ada dua hal yang bisa dikerjakan bagi para lulusan. Pertama, anda dipersiapkan menjadi seorang guru dan kedua, anda dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk berkarir di dunia bisnis, ujar Laurens. Lanjutnya, para lulusan yang mempunyai Bahasa Inggris dengan baik, bukan hanya mengajar di dalam negeri tetapi dapat mengajar di Luar Negeri,

Turut hadir Kepala Biro AKPHUM Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si., Dekan Fakultas Hukum Dr. Rory J. Akyuwen, SH. M.Hum., ymt Dekan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Dr. Y. Lopulalan, S.Pi, M.Si., Para Ketua Program Studi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Ketua Jurusan MIPA Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Dr. Anderson Palinussa, M.Pd., Para Dosen dan Pegawai dalam lingkungan FKIP Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *