Yudisium Dan Penggelaran Lulusan 173 Mahasiswa Fakultas Hukum

Unpatti,- Jumat (12/4) Sebanyak 173 Mahasiswa dinyatakan lulus dalam Yudisium Dan Penggelaran Lulusan yang  berlangsung di Kanopi Fakultas Hukum Universitas Pattimura.

Penyerahan surat kelulusan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Rory. J. Akyuwen, SH., M.Hum kepada 173 lulusan yang diantaranya 32 Predikat “Pujian” atau Cumlaude dan ditandai pemberian piagam penghargaan kepada sepuluh besar Cumlaude atas nama Maria C. B. Ohoira., George N. C. Pattikawa., Garry A. Sahulata., Yustinus S. Yanubi., Fi’ili Latuamury., Juliet Loppies., Dyna D. T. Saimima., Johanes M. Matmey., Marco C. Sitorus., Carmalea K. Pelupessy.

Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH, M.Hum mengatakan, bangga atas prestasi Maria C. B. Ohoira peraih IPK 3,91 dalam memberikan sambutan dengan berbahasa Inggris dan Dyna D. T. Saimima yang mewakili Universitas Pattimura di Negara Selandia Baru. Maria dan Dyna ditantang untuk melanjutkan studinya di Australia atau Rusia, karena dua minggu kedepan ada tawaran kerja di Australia dengan masa percobaan 1 bulan (3 minggu didaerah tambang dan 1 minggu di kota Darwin), ujar Saptenno.

Dalam pertemuannya dengan Menteri Ristekdikti yang mengatakan, tidak diukur seorang lulusan berdasarkan ijazah tetapi keterampilan atau inovasi-inovasi yang dimilikinya. Keterampilan, inovasi, dan kreativitas harus dikembangkan untuk modal awal dalam bekerja, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, sambutan disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Rory. J. Akyuwen, SH., M.Hum mengatakan bangga terhadap prestasi yang dimiliki para lulusan. Ada tantangan setelah diwisudakan, diharapkan para lulusan tetap percaya diri, mempunyai integritas tinggi dan mampu mengembangkan seluruh potensi yang dimilikinya.

Turut hadir Para Wakil Dekan, Para Senat, Para Guru Besar, Ketua Program Studi, Para Dosen dan Pegawai dalam lingkungan Fakultas Hukum Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *