Student Day Fakultas Pertanian

Unpatti,- Student Day merupakan wadah yang ditunjukkan untuk mahasiswa mengembangkan minat dan bakat. Bertempat di Jurusan Kehutanan pelaksanaan kegiatan Student Day Fakultas Pertanian resmi dibuka oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum, Sabtu (6/4).

Dalam sambutannya, Saptenno mengucapkan banyak terimakasih kepada Dekan Fakultas Pertanian
Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru dan seluruh pegawai yang melaksanakan kegiatan Student Day dengan teratur dan merupakan contoh bagi Fakultas lain, selain Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik yang sudah melaksanakannya.

Kegiatan Student Day sangat penting, dimana mahasiswa Fakultas Pertanian dengan mudah mengembangkan minat dan bakat yang ada. Student Day kali ini berfokus pada perlindungan hutan yang nantinya kedepan menjadi kualitas kehidupan manusia untuk menjaga dan merawat hutan, dengan mengusung tema “Hutan Kita Kualitas Kita”.

Menghadirkan Puteri Pariwisata Indonesia Provinsi Maluku Tahun 2017 Theresia Kakiay, diharapkan  dapat memberikan informasi dan berbagi pengalaman terkait dengan pariwisata. Lanjut Rektor, Pendapatan tertinggi pertama adalah Pajak dan yang kedua Pariwisata. Saat ini pariwisata Malaysia sudah kalah saing dengan pariwisata Indonesia yang telah berkembang dan meningkat. Walaupun Indonesia adalah negara yang aman dan cantik di dunia dengan seluruh potensi pariwisata, namun belum bisa mengalahkan pariwisata Singapura dan Thailand, ungkap Saptenno.

Saptenno berharap, Fakultas Pertanian dapat unggul akan pengetahuan dalam bidang pertanian, peternakan dan kehutanan serta mampu mengembangkan seluruh potensi yang ada. Sehingga nantinya dapat mengeksplore berbagai hasil kerja untuk berbisnis dan membuka bisnis secara mandiri.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru dalam sambutannya mengatakan Fakultas Pertanian dalam melaksanakan kegiatan Student Day dibagi per-Jurusan setiap hari Sabtu. Jadi setiap Jurusan mendapat giliran untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan Student Day Fakultas Pertanian dimulai sejak tahun 2014 dan pelaksanaannya sudah lancar. Kegiatan ini merupakan salah satu persyaratan bagi mahasiswa untuk melakukan ujian semester, dimana bakat dan prestasi bisa terus dibina, ungkap Matinahoru. Kegiatan Student Day kali ini bersifat khusus karena menggabungkan semua Jurusan, dan beberapa kegiatan dibidang olahraga juga seni yang  dilaksanakan adalah tenis meja, bola volley (putera dan puteri), catur, debat mahasiswa dalam berbahasa Inggris, kelas inspirasi, gawang mini, band (seni music).

Matinahoru berharap, dengan berlangsung kegiatan Student Day maka setiap proses perkuliahan diwajibkan baik mahasiswa maupun dosen berbicara menggunakan Bahasa Inggris guna mencapai akreditasi Fakultas. Kedepan, dengan berbahasa Inggris maka seorang dosen juga mahasiswa bisa menulis artikel, bisa menghadiri seminar nasional maupun internasional dan bisa menjadi tangguh di dunia internasional.

Turut hadir dalam kegiatan Student Day, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si,  Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru, Dekan Fakultas Hukum Dr. R. J. Akyuwen, SH., M.Hum, Para Wakil Dekan Bidang III serta  Para Dosen dan Pegawai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *