SELEKSI MTQ MAHASISWA TINGKAT UNIVERSITAS PATTIMURA

Unpatti, Rabu (10/4) Dibawah sorotan Tema “MTQMN sebagai penguatan Ukhwah Islamiyah dalam membentuk Generasi Muda Qur’ani menuju Indonesia Baladatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur“ seleksi MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Pattimura yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 10 April – 11 April 2019 dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH, M.Hum.

Dalam sambutannya, para peserta harus berlatih sungguh – sungguh dan fokus biar kedepannya mendapat hasil yang memuaskan. Harapan beliau yang menjadi wakil dari Unpatti mampu menjadi 3 besar dan menjadi tuan rumah setelah MTQ di Aceh, juga bagi para Dewan Hakim yang dikirim ke Aceh adalah  mereka yang berkompetensi dan berkualitas sehingga  mampu meraih juara dalam berbagai bidang yang dilombakan.

“Bagi para mahasiswa agar fokus dalam membuat karya Ilmiah yang unik untuk dibawa ke tingkat Nasional, sehingga daerah lain dapat mengambil sesuatu yang lebih dari kita sebagai orang Maluku dan terutama mampu membawa nama Maluku menjadi sentra perdamaian Nasional maupun Dunia” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana lomba, Drs. M. Nur Matodan, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta kegiatan seleksi berasal dari berbagai Fakultas di Unpatti. Adapun 10 cabang lomba yang di ikuti oleh 118 peserta  yakni: Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah kandungan Al-Qur’an, Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Inggris, Tilawatil Qur’an, Tartilil Qur’an, Khaththil Qur’an (Golongan Kontemporer), Khathtil Qur’an (Golongan Dekorasi), Hifzhil Qur’an 10 JUZ, Qira’at Sab’ah.

Hadir dalam acara tersebut, Waki Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si , para Wakil Dekan III dan  Kepala Biro AKPHM Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si.

Selamat Berlomba Semoga Sukses…. HOTUMESE…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *