Perayaan Puncak Dies Natalis Ke-49 Fakultas Teknik Universitas Pattimura

Unpatti,- Perayaan puncak Dies Natalis ke-49, bertempat di Ruang Kuliah Umum (RKU) Lantai II Fakultas Teknik Universitas Pattimura, Selasa (16/4). Rangkaian acara dimulai dari Pembukaan, Laporan Ketua Panitia, hingga Perayaan Puncak dan Penutup.

Tepat di hari ini tanggal 16 April 2019, dilaksanakan perayaan puncak Dies Natalis ke-49 Fakultas Teknik yang lahir pada tanggal 16 April 1970. Tarian pembuka dalam acara ini adalah Tarian Orlapei yang berasal dari Maluku.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Yusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya, mengucapkan terimaksih kepada Ketua Panitia atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam mensukseskan Dies Natalis Universitas Pattimura ke-56 dan Dies Natalis ke-49 Fakultas Teknik. Di usia ke-49 Fakultas Teknik menjadi sebuah bahan evaluasi kegiatan yang dilakukan selama ini dan apa yang dilakukan di waktu mendatang, terutama menjawab tantangan permasalahan di Fakultas Teknik, ujar Madubun. Kiranya komunikasi dan koordinasi antara Pimpinan Universitas dan Fakultas dapat dibangun dan dipelihara dengan baik, sehingga hambatan-hambatan komunikasi dapat diatasi, harapannya.

Peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. W. R. Hetharia, M.App., Sc dan jajaran sebagai simbol Perayaan Puncak Dies Natalis ke-49 Fakultas Teknik, di bawah sorotan tema “ Berbenah Dalam Tantangan Revolusi Industri 4.0 Di Bidang Teknologi Kelautan Kepulauan Menuju Tahun Emas 2020”.

Kegiatan yang diperlombakan menyongsong Dies Natalis ke-49 Fakultas Teknik adalah bola kaki, gawang mini, bola volly putera dan puteri, tarik tambang, goyang tobelo, nyanyi trio, nyanyi tunggal kategori putera dan puteri, catur, badminton dan tenis meja.

Akhir dari kegiatan diisi dengan Tarian Perdamaian yang berasal dari Papua, Tarian Hegong yang berasal dari NTT dan Tarian Katreji yang berasal dari Maluku disertai pemberian Piagam Penghargaan kepada mahasiswa berprestasi atas nama Yuda Abdul Ghani yang mewakili Unpatti ke Vietnam, disusul pemberian Piala kepada pemenang lomba.

Turut hadir Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. W. R. Hetharia, M.App, Sc., Guru Besar Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Marcus Tukan, BSE, MT., Para Wakil Dekan, Para Sesepuh, Kabag Tata Usaha, Para Ketua Jurusan, Para Ketua Program Studi, Srikandi Fakultas Teknik Mercy C. Barends, ST., Para Dosen dan Pegawai dalam lingkungan Fakultas Teknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *