PENANAMAN POHON BERSAMA MEMPERINGATI HARI BHAKTI RIMBAWAN KE -36

Unpatti, Jumat (15/3/2019) Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang ke-36, Universitas Pattimura bekerjasama dengan UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Maluku melakukan penanaman pohon bersama dengan tema “Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (GERBANG MAS)” bertempat di Hutan Pela Gandong Unpatti.

Rektor Unpatti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada UPT Kementerian Lingkungan Hidup yang mau berpartisipasi melakukan penanaman pohon dan memberikan begitu banyak bibit pohon kepada Unpatti. Pembangunan di area Unpatti menyebabkan banyak pohon ditebang sehingga kegiatan ini sangat baik untuk mengembalikan keasrian dari Universitas Pattimura.

Saptenno menambahkan, melalui informasi yang didapat dari Dekan Fakultas Pertanian bahwa di Maluku kaya akan jenis tanaman. Kita memiliki 400 jenis tanaman yang sudah di teliti oleh Fakultas Pertanian dan masih banyak lagi jenis tanaman yang belum diteliti. Maluku mempunyai keanekaragaman jenis tanaman yang patut dibanggakan dan harus di explore untuk dijadikan  komoditi. Saptenno berharap, apa yang dilakukan sekarang harus terus dilakukan dan kita dapat mengajak masyarakat sekitar kampus untuk melestarikan tanaman langka dan menanam tanaman yang produktif.

Kegiatan penanaman ini diikuti oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH, M.Hum., Wakil Rektor II  Dr. Jantje Tjiptabudi, SH, M.Hum.,  para Dekan dalam lingkup Unpatti, Para Kepala Biro, Kepala Dinas Korwil UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Maluku Ir. Erwan Sudaryanto., para kepala UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Bidang Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Haikal Baadila dan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *