Rektor Buka Kuliah Tamu dan Melantik Pengurus IndoMS Wilayah Maluku

UNPATTI,- Kamis, 14/2-19 “ Penguasaan ilmu pengetahuan  yang baik, khususnya di bidang ilmu Matematika perlu untuk di tumbuhkembangkan dalam berbagai hal, salah satunya adalah bidang matematika yang di kolaborasi dengan Informasi Telekomunikasi (IT).  Dengan menguasai matematika dan  memiliki model pembelajaran yang baru agar dapat di jual lewat kemampuan IT”. Ungkap Rektor Unpatti Prof.Dr.M.J. Saptenno, SH.M.Hum saat membuka Kuliah Tamu Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019, sekaligus melantik Prof.Dr. Th. Laurens, M.Pd sebagai Gubernur Pengurus IndoMS Wilayah Maluku Periode 2018-2020 dan panitia Konferensi Nasional Matematika (KNM) 2020.

Rektor berharap agar mahasiswa dapat belajar dengan giat sehingga ilmu yang di miliki dapat di pakai  dimana saja, dan kolaborasi ilmu matematika dan IT dapat di jual, serta nantinya dapat menjadi pengusaha – pengusaha muda yang tidak saja mengharapkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Kegiatan yang di selenggarakan di Aula Lantai II Gedung Rektorat Universitas Pattimura dihadiri oleh  kurang lebih 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa FKIP, MIPA dan Jurusan Matematika serta para  Dosen Univeristas Pattimura, yang menghadirkan pembicara yakni Presiden IndoMs, Prof. Dr. Basuki Widodo, M.Sc   dengan materi  yang disajikan adalah  Pendidikan Matematika di Era Masyarakat Ekonomi Asean (AEC) , dan dipandu oleh Dr. Christina Laumena, M. Sc.

Acara ini di lanjutkan dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Editor in  Chief Jurnal ( Barekeng & jupitek ) dengan Presiden IndoMS. HOTUMESE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *