Seminar Nasional Matematika

SemNas Workshop Inovasi Pembelajaran Matematika – “Belajar Matematika Menjadi Menyenangkan”

Kampus UNPATTI-Ambon, Rabu (1/8/2018). Prodi Pendidikan Matematika FKIP menggelar Seminar dan workshop Nasional Matematika bertemakan “Pembelajaran Matematika Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0” yang kegiatannya dibuka oleh Rektor Prof. Saptenno bertempat di Gedung Student Center, Kampus UNPATTI.

Rektor Saptenno dalam sambutannya memotivasi peserta agar usai seminar dan workshop ini harus dapat mengimplementasikan dan mempraktekkan metode belajar yang sesuai agar pelajaran Matematika itu menjadi sangat menyenangkan bagi para siswa pelajar.

Dikesempatan ini Rektor ingatkan bahwa di Era Industri 4.0 ada masalah serius yang harus di seminarkan, di diskusikan dan diselesaikan. Masalah sistem dan pengajar misalnya, banyak calon mahasiswa dan setelah menjadi mahasiswa banyak yang belum cukup berkemampuan. Untuk itu Rektor meminta peserta dapat memadukan pikiran untuk melahirkan inovasi atas kondisi real yang terjadi saat ini agar anak didik kita berkembang menjadi lebih baik.

Laporan Ketua Panitia Pelaksana Dr. La Moma, bahwa kegiatan semnas dan workshop ini bertujuan menghimpun, membahas dan mengkomunikasikan hasil penelitian, pengalaman dan gagasan dalam bidang pendidikan Matematika. Mengupayakan inovasi pembelajaran yang mampu memberi penguatan konsep yang maksimal karena penguasaan matematika yang kuat sejak dini sangat diperlukan untuk menguasai dan menciptakan teknologi masa depan”, ujarnya

Dr. La Moma juga laporkan narasumber yang akan memberi materi adalah Prof. Allan White dari University of Western Australia – Australia, Dr. Imam Sudjadi M.Si (UNS-Surakarta) dan Prof. T. G. Ratumanan (UNPATTI) sedangkan unsur peserta berasal dari berbagai sekolah, SMP/SMA sederajat, Dosen Matematika dan undangan lainnya.

Kegiatan yang digelar selama dua hari (1-2 Agustus) dengan seminar di hari pertama dan Workshop di hari Kedua. Kolaborasi tarian Sawat dan Lenso oleh mahasiswa Prodi Pend. Matematika turut meriahkan suasana rehat para undangan dan peserta.
Ciptakan Inovasi Belajar Matematika yang Menyenangkan… HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *