Kontingen Pesparawi XV

PS Mahasiswa UNPATTI menuju PESPARAWI Nasional XV

UNPATTI, (Kamis, 12/7/2018)-Kontingen Paduan Suara Mahasiswa UNPATTI yang terdiri dari 45 penyanyi, dan masing-masing satu pianis, Kahonis, Dirigen, disiapkan untuk mengikuti Lomba PESPARAWI Mahasiswa Nasional ke XV di Universitas Papua, Manokwari, Papua Barat pada tanggal 15 – 19 Juli 2018. Dan “Melalui Pesparawi Mahasiswa Nasional kita mantapkan toleransi beragama tingkat karya dan kreatifitas seni mahasiswa dalam rangka menyatukan kesadaran dan wawasan mahasiswa dalam berbangsa dan bernegara”, merupakan tema Pesparawi Tahun 2018.

pesparawi xv

Bertempat di lt 2 Aula Rektorat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si sebagai Ketua Panitia Pelaksana, dalam laporannya mengatakan bahwa Pesparawi Mahasiswa Nasional adalah Program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, yang merupakan ajang kreativitas, sportivitas dan solidaritas antar mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Acara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan iman diantara mahasiswa yang terefleksi melalui praktek-praktek nyata dalam kehidupan sehari-hari dan kaum intelektual muda Indonesia lainnya, dalam bentuk saling mengasihi dan menghargai satu sama lain sebagai satu ciptaanNya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Prof. M. J. Saptenno, berkenan secara resmi melepas kontingen Paduan Suara Mahasiswa Universitas Pattimura untuk bertanding dalam bidang lomba Sacra, Gospel dan Spritual. Pelepasan ini dibawakan dalam doa oleh Pdt. Siahaya.

Sebelum melepas secara resmi, Rektor memberi arahan dan memuji PS Mahasiswa yang memperdengarkan kemerduan dan teknik vokal dalam beberapa lagu yang akan dilombakan dihadapan Jajaran Pimpinan dan undangan yang hadir.

Dalam arahannya Rektor harapkan tim PS Mahasiswa Unpatti kembali mampu menoreh prestasi juara umum dalam event dua tahunan itu dan sebagai pemacu semangat bertanding, Rektor menegaskan akan mendampingi paduan suara ke bumi cendrawasih guna memberikan dukungan dan motivasi kepada mereka. Usai arahan, Rektor melepas kontingen secara simbolik dengan memberikan bendera kontingen kepada Ketua Kontingen Dr. S. A. Alfons,  SH, MH, dan berpesan untuk mengkoordinir persiapan sedetail mungkin dan pelatihan bagi tim agar lebih serasi lagi antara gerak dan vokal agar mendapat penilaian optimal. Disiplin dalam berlatih dan Doa menjadi bagian yang penting untuk dilaksanakan.

Pada Lomba Pesparawi Mahasiswa Nasional tahun ini, akan membawakan lagu-lagu dengan Kategori Musica Sacra : O Nata Lux, Kategori Gospel dan Spiritual : Worthy To Be Praised.
Selamat Bertanding para Duta Suara UNPATTI….. HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *