Mhs FKIP PKL

Praktek Mengajar Mahasiswa Philipina di Sekolah Ambon – 6 Mahasiswa FKIP PKL di Thailand dan Philipina

UNPATTI-Ambon, Senin, 30/7/2018. Enam mahasiswa FKIP dilepas oleh Rektor Saptenno untuk mengikuti Program Student Teacher Exchange in South East Asia (SEA Teacher Project) yang merupakan program kerjasama antar universitas tinggi berpusat di Bangkok, Thailand sejak Tahun 2016 yang bertujuan memberi kesempatan mahasiswa pada semester 3-4 untuk mengembangkan kemampuan mengajar dan mendidik, serta meningkatkan kemampuan mereka dalam berbahasa internasional dan menambah wawasan regional dan global para mahasiswa.

UNPATTI (FKIP) yang mulai bergabung pada Batch-5 program ini telah mengikutsertakan mahasiswanya serta menerima mahasiswa asal Thailand pada bulan Januari-Februari awal tahun 2018 dan menerima 2 mahasiswa bidang Biologi asal Thailand yakni Chenchira Phongtaeng (Valaya Alongkom Univ.) dan On-Anong Khantapol (Rajabhat University) yang melakukan praktek di SMP Negeri 14 Ambon.

Pada Kesempatan kali ini (batch-6) FKIP-UNPATTI kembali mengirimkan 6 mahasiswanya dengan asal dan penempatan 4 mahasiswa di St. Paul University Surigao-Philipina bagi masing-masing: Anggia Melinda dan Madelin Tamara (Prodi Matematika ), Vivian Salelatu (Kimia) dan Nur Aini Ohorella (Fisika). Sementara Villia Namkatu dan Hendry Tety (Prodi Bhs Inggris) di tempatkan di Phranakhon Si Ayutthaya University-Thailand.

mhs pkl fkipBersamaan dengan itu FKIP UNPATTI menerima Mahasiswa asal Pangasinan State University Philipina, masing-masing Rheanne F. Bautista dan Donna Gayle Sabiniano keduanya dari jurusan fisika yang akan melakukan praktek mengajar di SMP Negeri 14 Ambon dan di SMA Xaverius Ambon.

Rektor Saptenno dalam kesempatan melepas para mahasiswa yang akan berkegiatan, harapkan para mahasiswa yang terpilih mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, memacu dan meningkatkan diri dan memiliki wawasan ilmu dan budaya, menjaga nama baik institusi dan lembaga, serta yang paling utama adalah berdoa agar mendapat kelancaran dan kesuksesan. “Mulailah sesuatu dengan Doa, karena doa merupakan kekuatan utama kita”, ujar Rektor.

Acara yang dilaksanakan di rg. Rapat Lt. III di hadiri juga oleh Dekan FKIP Prof. Theresia Laurens, Prof. Carol Anaktototy dan pejabat lainnya. Sukses Para Mahasiswa, Tingkatkan Prestasi, harumkan nama Bunda Asuh… HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *