Seleksi Beasiswa Djarum

Mahasiswa Unpatti Ikut Seleksi Djarum Beasiswa Plus

UNPATTI – Kamis (26/7/2018), Djarum Foundation kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa berprestasi di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Universitas Pattimura guna bergabung dalam program Djarum Beasiswa Plus TA 2018/2019. Seleksi Djarum Beasiswa Plus yang di laksanakan di lantai IV Unpatti, bagi 17 mahasiswa Unpatti yang telah lolos seleksi administrasi dan tahap verifikasi data secara Online beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini menurut Yuda selaku Corporate Communication Wilayah Bagian Timur mengatakan seleksi tertulis dan wawancara yang dilakukan hari ini merupakan tahapan kedua, yang sebelumnya telah di adakan seleksi secara Online “ tes hari ini hanya bagi 17 peserta mahasiswa yang lolos dari 40 peserta yang mendaftar secara online dan gugur pada tahapan awal “ ungkapnya.

Lanjutnya “Dalam proses seleksi beasiswa ini, yang kami lihat pertama adalah syarat akademisnya. Jadi, IPK mereka 3.00 (peserta) ,Kemudian mereka juga harus aktif berorganisasi, dan tidak sedang menerima beasiswa lain. Disinggung tentang berapa besar kuota yang di siapkan untuk Unpatti sendiri, Yuda jelaskan pihaknya sama sekali tidak mematok berapa kuota yang harus diterima dalam seleksi program beasiswa plus karena akan di lihat dari 34 provinsi mana yang layak untuk menerima beasiswa Djarum plus.

Seleksi Beasiswa DjarumDi jelaskan juga bahwa penerima beasiswa Djarum tidak hanya menerima bantuan finansial saja, namun penerima program beasiswa ini juga akan mendapatkan berbagai pelatihan keterampilan softskills, yang bertujuan untuk menyerasikan kemampuan intelegensia dan emosional.
Yuda juga menjelaskan setelah tahapan wawancara ini akan diumumkan hasil pengumuman LULUS secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 12 September 2018, dan Dia berharap untuk tahun depan semakin banyak peminat kususnya mahasiswa Unpatti untuk mengikuti Beasiswa Djarum Plus.
Semoga Lolos.. HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *