Kuliah MIgas

Hulu Migas Mengajar

Unpatti – Kamis 24/05/2018. Bertempat di Aula Rektorat Lantai. II Universitas Pattimura Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memberi pencerahan wawasan kepada para mahasiswa melalui program Hulu Migas Mengajar dengan tema “Hulu Migas : Dulu, Kini, dan untuk Hari Esok yang lebih baik’. Ini merupakan implementasi kerjasama dan bagian dari program SKK Migas Perwakilan Pamalu (Papua -Maluku) dengan dukungan berbagai sponsor dari mitranya.

kuliah migas

Kepala SKK Migas Perwakilan Pamalu, DR. A. Rinto Pudyantoro, MM, CA.AK., menjelaskan bahwa awal dari program Hulu Migas mengajar yang digagas SKK Migas Perwakilan Pamalu dan sejumlah mitra kerja SKK Migas, akan menjadi agenda rutin tahunan yang akan dilakukan di kampus-kampus mitra SKK dan tenaga pengajar/narasumber adalah para tenaga ahli tertentu yang pakar dibidang Migas dan mereka berlatar pendidikan dari berbagai disiplin ilmu baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri yang akan hadir di kelas-kelas perkuliahan di Unpatti.

kuliah migas

Wakil Rektor Unpatti Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, DR Muspida MS, dalam sambutannya mengatakan Unpatti sendiri sudah menggagas upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia terkait migas sejak tahun 2017, Unpatti sudah membuka Jurusan Teknik Geologi. Tahun 2018 ini, selain Jurusan Teknik Geologi, Unpatti akan dan telah menerima mahasiswa Jurusan Teknik Geofisika dan Jurusan Teknik Perminyakan. Dan di tahun 2019 Unpatti akan berproses untuk dapat memperoleh izin bagi pendirian Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan.

kuliah migas

Para mahasiswa yang interaktif dan sangat antusias yang mengikuti pencerahan ini dari berbagai jurusan/prodi ilmu terkait walaupun dampak Migas Abadi Masela terbilang multiplier effect, dan para dosen dari berbagai fakultas. Rangkaian kegiatan di akhiri dengan pemberian cenderamata bagi para mahasiswa yang dapat menjawab beberapa pertanyaan dari narasumber dan host, serta ditutup dengan Buka Bersama. HOTUMESE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *