Kunjungan Direktur CCR-ARI

UNPATTI,- Bertempat diruang kerja Wakil Rektor I Bidang Akademik UNPATTI Prof.Dr. Ir. F. Rieuwpassa, MS menerima kunjungan kerja (Kunker) Direktur CCR – ARI (Center For Collaborative Research on Acute Respiratory Infection), Prof. Cissy B. Kartasasmita, dr., M.Sc. Sp (A),PhD,  dan dr. Nur Atik, M.Kes, Ph.D. yang didampingi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Bertha J. Que dan stafnya, Selasa, 3/10-2017.

Kunjungan kerja ini merupakan program kerjasama Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dan US Agency for International Development (USAID), yakni  The Sustainable Higher Education Research Alliances (USAID SHERA).

Dalam kunjungan ini dibicarakan pula bagaimana upaya bersama untuk meningkatkan penelitian publikasi international di bidang penyakit pernapasan, yang melibatkan lima universitas yakni Universitas Pattimura Ambon, Universitas Padjajaran, Universitas Syiah Kuala, Universitas Lambung Mangkurat, dan Universitas Mataram.

Dikatakan oleh Kartasasmita bahwa  lima Universitas ini minimal memiliki lima puluh penelitian publikasi international. Unpatti juga diharapkan turut berpartisipasi aktif dalam program CCR ini. Selain berkunjung ke UNPATTI, tim juga akan melakukan kunjungan ke laboratorium  RS dr. M.Haulusi dan RS Tulehu pada tanggal 4  dan 5 Oktober 2017.

Dalam pertemuan itu, WR Bidang Akademik mengatakan bahwa Unpatti menyambut baik dan mendukung program  CCR – ARI untuk pengembangan penelitian di UNPATTI, dan dengan  adanya publikasi international diharapkan dapat menghasilkan output yang baik.  HOTUMESE….!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *