UNPATTI MENGGELAR PELATIHAN KREATIVITAS MAHASIWA

1Unpatti menggelar kegiatan pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa tahun 2017. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 10-11 Agustus 2017. Kegiatan yang berlokasi di Aula Lt.II Rektorat Unpatti ini di hadiri oleh para dosen  pendamping dan 200 mahasiswa dari seluruh Fakultas. Wakil Rektor III Drs.J.Madubun,M.S.i. Yang memberikan  Sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan Pelatihan yang dilakukan ini merupakan salah satu program yang diperuntuhkan bagi mahasiswa Unpatti sehingga lewat pelatihan  ini mahasiswa lebih mamahami bagaimna cara penulisan proposal yang baik hingga harapannya kedepan mahasiswa UNPATTI lebih banyak lagi yang bisa lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, lanjutnya Wakil Rektor Berharap lewat Pelatihan PKM   ini mahasiswa lebih berinovasi, melakukan banyak penelitian dan mengelurkan ide-ide yang lebih cemerlang lagi.

Disamping itu ketua Panita Ir.Latuhorte Wattimury, MT  dalam laporannya mengatakan Pelatihan ini merupakan kelanjutan dari Sosialisasi yang sebelumnya telah dilakukan di bulan Juli lalu pada 9 Fakultas dimana sosialisasi tersebut mencari muatan2 Lokal tiap Fakultas dan Memberikan penjelasan umum terkait PKM , sehingga dari sosialiasi tersebut maka Pelatihan yang dibuat kali ini lebih mempersiapkan mahasiswa bagaimana membuat Proposal yang baik sehingga nantinya bisa melewati tahap seleksi.

Kegiatan yang  dilakukan selama 2 hari ini mendatangkan 2 Nara Sumber yakni 1. Prof.Dr. Ir. Sulistiono,M.Sc Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB dengan materi Aturan dan Trik penulisan proposal, 2. Dr.Ir.Marleen Sunyoto,MP Dosen dari Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjajaran dengan materi Rangsangan Kreativitas Mahasiswa.

Acara ini semakin menarik ketika Diakhir sesi tanya jawab dihari pertama ini kedua Narasumber memberikan kesempatan kepada Mahasiswa yang proposal akan dikirim untuk secara langsung dikoreksi dan mendaptkan masukan dari kedua Pemateri. (Hotumesse).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *