Pengkaderan Himpunan Mahasiswa Papua

1Himpunan Mahasiswa Papua melakukan  pengkaderan  anggota Baru bagi mahasiswa Afirmasi Pendidikan asal papua. Kegiatan yang berlangsung di LP2M Unpatti Jumat ( 11/08) ini bertujuan untuk membina karakter dan jiwa sosial dari para mahasiswa baru asal Papua.

Di bawa Sorotan Tema “ Menjadi Kader yang Berkarakter , Berintelektual, dan Berjiwa Sosial ‘’kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Rektor III Drs. J.Madubun,M.S.i. Dalam sambutannya Wakil Rektor menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa Unpatti asal Papua yang selama ini  telah membangun koordinasi yang baik dengan pihak Universitas, beliau berharap kedepan koordinasi yang  baik ini tetap terjaga.

Wakil Rektor menghimbau kepada mahasiswa asal papua ini jangan hanya mengikuti proses belajar mengajar di dalam kelas2 saja namun bagaimana mahasiswa dapat bersosialisasi dengan lingkungan kampus.  Ada 3 ranah yang seharusnya dikembangkan oleh mahasiswa yaitu Ranah Pengetahuan, Keterampilan, dan  sikap/rasa atau afeksi.” Bagi para mahasiswa jangan hanya mengikuti proses belajar mengajar dalam kelas saja ada 11 UKM yang anda bisa ikuti, tingkatkan potensi diri sehingga kedepanya anda bisa menjadi mahasiwa yang tidak hanya berintelektual saja namun juga memiliki jiwa sosial dan etika yang baik.  “ tuturnya

Seusai memberikan sambutan Wakil Rektor Secara singkat membe rikan gambaran umum tentang Universitas Pattimura dan di lanjutkan dengan  pemberian  secara simbolis tanda peserta bagi para  peserta pengkaderan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *