MENRISTEKDIKTI : MTQMN ITU AJANG PEMERSATU BANGSA

menristek-dikti-ri-prof-dr-h-m-nasirzibr8JAKARTA – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), M Nasir berharap Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN)  harus mampu menjadi ajang pemersatu dan mempererat persatuan mahasiswa se-Indonesia.

Natsir mengatakan kegiatan MTQMN merupakan ajang besar untuk mahasiswa muslim se-Indonesia. Dalam kegiatan ini, tak hanya berlomba, namun semua mahasiswa juga turut meningkatkan intelektual dan spiritualnya.

“MTQMN ini menjadi ajang memperbaiki mental dan bertujuan membangun silahturahmi dalam pempererat persatuan antar mahasiswa se-Indonesia,” kata Nasir, Jumat (28/7/2017) saat membuka acara MTQMN XV 2017 yang digelar bersama oleh Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang, di Kota Malang, Jawa Timur.

Selain itu, Ia mengatakan berbeda dengan tahun sebelumnya, MTQMN tahun ini memiliki peserta terbesar dibandingkan sebelumnya. Ada sekitar 2453 peserta yang terdiri dari 252 Perguruan Tinggi se Indonesia.

“Ini MTQMN terbesar yang selama ini digelar,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, MTQMN XV 2017 memperlombakan 13 cabang lomba. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 28 Juli hingga 4 Agustus 2017, ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan salah satunya dengan pemecahan rekor MURI Khotmil Quran selama 7 hari nonstop. Dalam acara ini, TIMES Indonesia menjadi media partner. (* dikutip dari Times Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *