BADAN POM RI – UNPATTI, JALIN KERJASAMA

1Rektor UNPATTI Prof. M.J. Saptenno dan Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP.,  sepakat menandatangani naskah kesepakatan kerjasama UNPATTI – Badan POM, RI. Pada kesempatan yang sama sebagai tindaklanjut kesepakatan itu, ditandatangani pula Perjanjian Kerjasama antara LP2M UNPATTI dengan Badan POM Ambon.

Penandatangan kerjasama ini kemudian dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh Dr. Lukito berjudul Tantangan dan Strategi Pengawasan Obat dan Makanan di Era Globalisasi, yang dimoderatori oleh Dr. Josef Pagaya Ketua LP3MP UNPATTI.

Dengan penyampaian materi yang begitu lugas, dijelaskan bahwa tantangan  globalisasi dan  tingginya intensitas kejahatan kemanusiaan, menuntut pengawasan obat dan makanan yang harus semakin canggih.  Saat ini Badan POM semakin memperkuat kelembagaannya, membangun infrastruktur, membina kemitraan dan merevitalisasi proses pengawasan obat dan makanan dengan mengembangkan sistem pengawasan yang  full spectrum melalui kerjasama  dengan segenap komponen bangsa.

3Diakhir kuliah, Dr. Penny Lukito menghimbau dan mengajak para mahasiswa yang  sejak awal begitu antusias mengikuti pemaparan materi, selakuputra-putri terbaik bangsa marilah meneruskan perjuangan para pahlawan pendiri bangsa dan negara ini dengan jalan bergabung dan bersama-sama melakukan pengawasan obat dan makan demi melindungi masyarakat dari kejahatan kemanusiaan di bidang obat dan makanan yang sangat beresiko pada kesehatan masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata berupa buku hasil karya penulis UNPATTI kepada Dr. Lukito dan ditutup dengan foto bersama. Mari Bersama Perangi Kejahatan Kemanusiaan di bidang Obat dan Makanan.…. HOTUMESE

4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *