KERJASAMA UNPATTI dengan PT. TELKOM INDONESIA (20 MAHASISWA PEROLEH BANTUAN BEASISWA, PELUANG KERJA DI PT TELKOM BAGI LULUSAN UNPATTI)

Kamis, 24 Maret 2016 berte1mpat di Ruang Rapat Rektor UNPATTI, telah ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Pattimura dengan PT. TELKOM Indonesia (PERSERO).

Kedua belah pihak dalam kerjasama ini sepakat untuk senantiasa saling menunjang dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Salah satunya yang akan di realisasikan dalam waktu dekat ini adalah pemberian Beasiswa selama empat semester bagi  20 Mahasiswa yang terseleksi untuk menerima beasiswa dengan kriteria dan standar kualifikasi tertentu dengan prioritas bagi mahasiswa kurang mampu namun berprestasi.  Besaran bantuan yang diberikan selama 4 semester adalah 3 jt/orang/semester.3

Rektor UNPATTI, Prof. Dr. M.J Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas keinginan baik dari pihak PT TELKOM dalam pembangunan pendidikan di UNPATTI. Beliau juga menyampaikan apresiasi atas rekrutan lulusan UNPATTI yang kompeten agar menjadi pegawai pada perusahaan PT TELKOM dan harapan ini tertuang dalam Pasal pada Perjanjian Kerjasama yang merupakan kesatuan dokumen dan bagian yang tidak terpisahkan dari NK.

2Direktur Human Capital Management PT TELKOM Indonesia  Herdy Harman mengatakan bahwa PT TELKOM Indonesia saat ini sudah beberapa tahun lalu masuk di era digitalisasi dengan sasaran mutu layanan yang lebih cepat dan mudah di akses. Selain bantuan di atas, PT TELKOM melalui GM Witel Maluku, Lonely Mangaranap menyampaikan juga bahwa dalam waktu dekat akan melakukan uji coba penggunaan bandwidth IP Address Web UNPATTI setara dengan 500MB selama 2 minggu.

Pejabat dari PT Telkom yang hadir menyaksikan penandatangan ini; M. Firdaus (EVP Telkom Reg VII), Y. Martin (SGM HCBP), Nur Hassim Haji Rusdi (SGM CDC), 4Lonely Baringin Mangaranap (GM Witel Maluku), Rama Gusiharto (SO General Affairs), Mbak Sartika dan staf lainnya. Sementara dikalangan pejabat UNPATTI yang ikut hadir, Prof. Ir. J.W. Mosse, M.Sc., Ph.D (Pembantu Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi), Prof. Dr. Ir. J. Matinahoru (Dekan Pertanian), Drs. J. Madubun, M.Si, (Dekan FISIP), Prof. Dr. Ir. August Ernst Pattiselano, M.Si (Wadir I Pascasarjana), D.J. Matrutty, M.Si (Pembantu Dekan 2 Fekon), Drs. Talaohu Rachman, M.Si. (Ketua LPKM). Acara di akhiri dengan tukar menukar cinderamata dan penyerahan nominal bantuan secara simbolik.  HOTUMESE…!!!

One comment

  1. “Beasiswa selama empat semester bagi 20 Mahasiswa yang terseleksi untuk menerima beasiswa dengan kriteria dan standar kualifikasi tertentu dengan prioritas bagi mahasiswa kurang mampu namun berprestasi”.
    Semoga terealisasi demi kemajuan pendidikan Bangsa ini.
    Bravo UNIVERSITAS PATTIMURA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *