Rangkaian Upacara HUT RI ke 72 dan Launching PKKMB 2017

4UNPATTI (17/08, 07.30 WIT), Rektor Universitas Pattimura melaunching kegiatan Pengenalan  Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2017, bertemakan “ Mewujudkan Jati Diri Mahasiswa yang Nasionalis, Pluralis dan Toleran Dalam Suasana Kampus Orang Basudara Berdasarkan Nilai-nilai Pancasila”, dengan pemasangan secara simbolis tanda pengenal kepada mahasiswa baru  dari perwakilan masing-masing fakultas dan di lanjutkan dengan penekanan tombol sirene bersama dengan para Wakil Rektor dan pelepasan balon sebagai tanda pencanangan. Kegiatan dipusatkan di Stadion Unpatti, Kamis, 17/8-2017.

Tujuan utama dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) ini untuk memperkenalkan5 kegiatan Akademik Perguruan Tinggi, Nilai Budaya dan Etika kampus, Motivasi dan Kiat Belajar di Perguruan Tinggi, Prospek Peluang Kerja Lulusan, serta Pengenalan Fakultas dan Organisasi  Kampus, dan Peran Universitas Pattimura dalam pembangunan nasional. PPKMB juga dilengkapi dengan pematerian dari berbagai narasumber tentang Kesadaran Bela Negara, Bahaya Radikalisme dan Terorisme, Kerukunan Umat Beragama, Bahaya Narkoba.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J Saptenno SH,M.Hum menyambut secara resmi kehadiran mahasiswa baru  dalam launching ini dan mengatakan bahwa mahasiswa baru  harus berbangga karena ketika masuk ke Unpatti  anda dikukuhkan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-72, dan ini baru pertama kali kita lakukan “ tuturnya.

“jangan pernah berhenti belajar dan tetap terus mempersiapkan diri secara lebih baik sejak awal dengan mental dan moral baik  sehingga ketika lulus diberkati Tuhan dan mendapat pekerjaan yang baik” pungkas Rektor.

Ketua Panitia Pelaksana  Ir. L. Wattimury, MT, Wadek III FakTek melaporkan peserta PKKMB tahun 2017 ini berjumlah 5.707 orang sesuai data Universitas per tanggal 16 Agustus 2017, yang setelah pencanangan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan  kegiatan pematerian PKKMB  nantinya berlangsung pada tanggal  21- 26 Agustus 2017. Usai pencanangan Rektor menuju Lapangan Merdeka Ambon untuk mengikuti Upacara HUT RI ke 72 dengan Inspektur Upacara Gubernur Maluku

2Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dengan Inspektur Upacara  WR III, Dr. J. Madubun, M.Si.,  yang membacakan Pidato Menristekdikti. Upacara yang berlangsung penuh hikmat  diikuti oleh civitas akademika dan, Struktural pimpinan,  Tenaga Kependidikan serta tenaga honorer dan Mahasiswa Baru.

Dalam rangkaian upacara tersebut di anugerahkan  Satyalencana Karya Satya kepada PN6S yang telah mengabdi dalam kurun waktu 10, 20, dan 30 tahun dan hadiah kepada pemenang lomba perayaan Agustus 2017 yang digelar pekan sebelumnya. Menutup rangkaian kegiatan disuguhkan musik dari bidang kemahasiswaan.

Dirgahayu Indonesiaku…. HOTUMESE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *