TIM EPD PPSDM Cepu, Lakukan Evaluasi dan Monitoring

1

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. F. Rieuwpassa, M.Si, didampingi Prof. T.G Ratumanan,  menerima kunjungan Tim Evaluasi Pasca Diklat (EPD) dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas), Cepu-Jawa Timur yang bermaksud melakukan Evaluasi dan monitoring bersama para alumni UNPATTI yang mengikuti Diklat migas   untuk mendengar saran dan masukan dari  alumni terkait dengan pelatihan di Cepu dan Australia Tahun 2016. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan bagian dari tugas pokok Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral PPSDM.

Monitoring dan Evaluasi dilakukan terhadap program diklat yang dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan penyempurnaan kurikulum penyelenggara Diklat PPSDM.

Terkait pencapaian tujuan monev tersebut, dilakukan pengisian kuisioner oleh alumni, kemudian verifikasi kuisioner yang hasilnya di diskusikan dan divalidasi. Substansi kuisioner disasarkan untuk mengetahui seberapa besar tingkat penghargaan, peningkatan kompetensi, tingkat manfaat, tingkat penerapan materi diklat dan hambatan terkait hasil diklat di lingkungan kerja alumni diklat. Adapun manfaat monev yang dilakukan antara lain; para alumni diklat dapat memberikan informasi dalam rangka perbaikan kurikulum untuk diklat selanjutnya, dan penyelenggara diklat mampu menangkap kebutuhan peserta diklat sehingga selanjutnya dapat direncanakan kurikulum diklat yang lebih tepat dan bermanfaat untuk di aplikasikan di tempat kerja masing-masing.

WR Bidang Akademik dalam welcome speechnya  mengharapkan ke depan para tenaga pengajar yang telah mendapat pendidikan dan pelatihan tersebut dapat mengoptimalkan dan mengimplementasikan apa yang sudah peroleh selama pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung selama lebih dari dua jam di ruang rapat Lt IV gedung Rektorat, diakhiri dengan foto bersama.   HOTUMESE

3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *