Sosialisasi SN-SBMPTN Tahun 2016 di Kabupaten Kepulauan Aru

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH. M.Hum bersama dengan Kepala Biro AAKPSI Universitas Pattimura, Drs. J. Ririhena melakukan sosialisasi SN-SBMPTN (Seleksi Nasional dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Tahun 2016 di kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 8 dan 9 Maret 2016 ini melibatkan para siswa/i kelas III se-kota Dobo yang berjumlah sekitar 200 orang. Siswa/i yang mengikuti kegitan sosialisasi ini berasal dari beberapa sekolah di kota Dobo seperti SMA Negeri I, SMA Negeri II, SMK I dan SMA Yosudarso.

[image src=”https://unpatti.ac.id/wp-content/uploads/2016/03/IMG20160308115658.jpg” resize=”none” lightbox=”false” align=”none” effect=”none” /]

Para siswa/i tersebut merasa antusias dengan kegiatan sosialisasi yang terlaksana berkat kerjasama Universitas Pattimura dan Kabupaten Kepulauan Aru. Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini maka akan terbuka kesempatan yang lebih besar kepada para siswa/i di Kabupaten Kepulauan Aru untuk mendaftarkan diri menjadi peserta SN-SBMPTN.

Proses pendaftaran SN-SBMPTN Tahun 2016 dilakukan secara online di seluruh Indonesia. Hal ini berarti salah satu faktor penting yang harus diperhatikan adalah ketersediaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi dalam bentuk layanan koneksi internet yang bisa diakses oleh para siswa/i maupun kepala sekolah. Menanggapi hal tersebut, pihak Kabupaten Kepulauan Aru berharap kepada Universitas Pattimura melalui Rektor agar dapat membantu sehingga kendala tersebut tidak menghambat para siswa/i di Kepulauan Aru yang ingin mengikuti SN-SBMPTN Tahun 2016.

[image src=”https://unpatti.ac.id/wp-content/uploads/2016/03/IMG20160308124357.jpg” resize=”none” lightbox=”false” align=”left” effect=”none” /]

Dalam penyampaian materi sosialisasi, Rektor dan Kepala Biro AAKPSI Universitas Pattimura didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (DIKBUDPORA) Kabupaten Kepulauan Aru, J. Apalem, S.AP dan turut dihadiri oleh pegawai pada Dinas DIKBUDPORA dan para kepala sekolah serta para guru TIK se-kota Dobo.

Rektor dan Kepala Biro Universitas Pattimura beserta Kepala Dinas DIKBUDPORA Kabupatan Kepulauan Aru berharap agar dengan adanya sosialisasi SN-SBMPTN Tahun 2016 ini, maka para Kepala Sekolah beserta  guru TIK dan siswa/i di Kabupatan Kepulauan Aru dapat memiliki kesempatan yang sama seperti siswa/i di seluruh Indonesia untuk mengikuti SN-SBMPTN yang kemudian dapat diterima menjadi mahasiswa pada perguruan tinggi yang dituju.

[image src=”https://unpatti.ac.id/wp-content/uploads/2016/03/IMG20160308115117.jpg” resize=”none” lightbox=”false” align=”rigth” effect=”none” /]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *