Seminar Sehari Tentang Pluralisme dan Kerukunan

1Unit Kerohanian Mahasiswa Katolik Universitas Pattimura bekerjasama dengan Unit Kerohanian Mahasiswa Katolik Politeknik Negeri (Poltek) Negeri Ambon, menggagas seminar sehari yang bertemakan “PLURALISME DAN KERUKUNAN”, bertempat di Gereja Khatolik Santo Andreas Kampus Unpatti, kampusnya’orang bersaudara’.

Kegiatan yang merupakan bagian program dari Pusat Studi Kerukunan Universitas Pattimura ini, bertujuan membangun nilai-nilai luhur dalam diri mahasiswa-mahasiswi agar menyadari tentang nilai pluralisme dan semangat toleransi beragama di kota Ambon termasuk dunia kampus. Disamping itu, turut merealisasikan program pemerintah menjadikan Maluku sebagai laboratorium perdamaian Indonesia.

“berbicara tentang Pluralisme dan Kerukunan  berarti kita bukan berbicara tentang diri kita sendiri saja, akan tetapi bagaimana kita berbicara tentang orang lain juga, dan kita tunjukan aksi saling menerima antara satu dan yang lainnya  untuk diaplikasikan dalam keseharian hidup kita”, ujar Rektor dalam pengantarnya.

“Kegiatan ini dapat memberikan sesuatu yang bermakna bagi kepentingan mahasiswa Katolik khususnya dan Mahasiswa UNPATTI pada umumnya, dan dari Kampus ini kita dapat melahirkan pemikiran-pemikiran yang positif bagi pembangunan bangsa, bagi wujud nyata NKRI”, harap Rektor.

Unsur peserta yang hadir dalam seminar ini; perutusan Suster dan mahasiswa Katolik kedua kampus. Selain Rektor, Narasumber yang ikut menyumbangkan pemikiran yakni RD. Inno Ngutra, Pr. dengan moderator Pastor Eman Do. Kelanjutan dari kegiatan adalah Kemping (Perkemahan) Rohani pada 20-21 Mei 2017.

3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *