SELEKSI MTQ MAHASISWA TINGKAT UNIVERSITAS PATTIMURA

1Di bawah sorotan tema “Melalui MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Pattimura Tahun 2017, Kita integrasikan intelektualitas dan spritualitas untuk mencetak calon pemimpin Indonesia yang cerdas dan bermoral demi mewujudkan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”, seleksi MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Pattimura Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. F. Rieuwpassa, M.Si.

Pesan dan harapan kepada para peserta dari pimpinan universitas, “Persiapkan diri dengan sebaik mungkin, agar di tingkat nasional nanti diharapkan dapat mengangkat nama Universitas Pattimura. Berkacalah dari pengalaman mengikuti lomba serupa dimana Mahasiswa UNPATTI senantiasa mendapat penghargaan dan juara di tingkat nasional”.  Dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki 20 peserta terpilih nanti,  hampir dipastikan bahwa mereka akan memboyong gelar dan memperoleh  penghargaan dari 9 lomba yang dipertandingkan, tandas Prof. Rieuwpassa yang serentak di aminkan peserta lomba.

Dikesempatan yang sama WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Drs. J. Madubun, M.Si, 2yang juga selaku Penanggungjawab Kegiatan, menyampaikan bahwa animo peserta untuk mengikuti seleksi ini dari tahun ke tahun semakin meningkat. Jika ditahun-tahun sebelumnya di bawah 100 peserta, tahun ini ada 165 peserta yang ikut seleksi. Seleksi dilakukan oleh Dewan Hakim bersertifikat nasional untuk mendapatkan 20 mahasiswa terbaik yang akan dibina selama kurang lebih satu bulan sebelum berlomba di tingkat nasional.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Dr. Hasan Tuaputty, M.Pd yang juga adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKIP UNPATTI, dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta kegiatan seleksi berasal atau merupakan perwakilan dari 9 fakultas yang ada. Jumlah peserta seleksi tahun ini sangat meningkat dibanding tahun lalu. Disampaikan pula bahwa tujuan lomba atau seleksi dimaksud  agar terciptanya peningkatan pemahaman isi dan kandungan Al Qur’an, pengembangan softskills bidang Al Qur’an, dan mengikuti Lomba MTQ Nasional Mahasiswa ke XV Tahun 2017 di Malang, serta untuk mempersiapkan calon pimpinan yang cerdas dan bermoral. Adapun 9 cabang lomba yang akan diikuti yakni: TQ, TL, HQ5, HQ20, KQ, FQ, SQ, KTIQ dan DII.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya para Dekan dan Wadek, Kabiro Akademik, para Kabag dan Kasubbag dan undangan lainnya. Lomba dijadwalkan hingga besok, Kamis (18 Mei 2017) disertai pengumuman pemenangnya.

Selamat Berlomba Semoga  Sukses…. HOTUMESE…

 

3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *