Rektor Buka Sosialisasi dan Pelatihan PKM

1UNPATTI;  Mahasiswa sebagai roda penggerak pembangunan, tentu dituntut untuk terus berinovasi dari waktu ke waktu dalam menghadirkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, dalam Peningkatan  Kreativitas Mahasiswa ( PKM ),  maka Tim pelaksanaan sosialisasi yang di bawahi oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura    mengadakan sosialisasi dimaksud.

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Pattimura Prof. M. J. Saptenno, SH., M.Hum  di Fakultas Pertanian dan di hadiri oleh 200 mahasiswa yang berasaal dari berbagai Program Studi pada Fakultas Pertanian.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan PKM ini sangat penting karena merupakan salah satu upaya meningkatkan penalaran mahasiswa. Beliau juga berharap mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dalam masa perkuliahan mahasiswa memiliki pengalaman penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga nantinya berkualitas dalam dunia kerja. Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian 2Dr. Ir. J. M. Matinahoru. berharap juga agar pelatihan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa  sehingga nantinya dalam kompetisi pembuatan proposal dapat diterima, untuk itu dibutuhkan kerja keras m  ahasiswa.

Pelatihan yang diadakan dengan tujuan agar adanya progres dalam pembuatan proposal mahasiswa ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan dan Dosen pembimbing PKM serta dilaksanakan selama  9 hari disetiap fakultas  dengan jumlah peserta kurang lebih 200 mahasiswa. Sosialisasi dan Pelatihan yang dilakukan  kali ini hanya memberikan pemahaman dan cara penyusunan proposal  kepada mahasiswa sehingga nanti pada tahap selanjutnya yang mana akan  di adakan penyaringan proposal oleh Kementerian Pendidikan Tinggi pada bulan Agustus mendatang. Pembukaan Sosialisasi ini menghadirkan 2 Narasumber yakni Ir. M. Matatula, MP dan Drs. J. Madubun, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *