MENDAGRI BERIKAN KULIAH UMUM DI UNPATTI

Sabtu (22/10). Bertempat di Aula Lt.II Rektorat Universitas Pattimura,Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tjahjo Kumolo memberikan Kuliah Umum  kepada kurang lebih 450 mahasiswa Unpatti dengan tema “ Pembangunan Otonomisasi Daerah ”

Ia mengatakan melalui sembilan program prioritas “Nawacita”, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ingin membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik, guna menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, ekonomi dan kebudayaan, salah satunya seperti yang tertera pada poin kedua Nawacita, bahwa membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya dengan memberikan prioritas pada upaya memulihkan kepercayaan publik pada institusi-institusi demokrasi dengan melanjutkan konsolidasi melalui reformasi sistem kepartaian, pemilu dan lembaga perwakilan.

“Karena tugas bapak Presiden dengan nawacita-nya bahwa membangun tata kelola pemerintahan, hubungan antara pemerintah pusat dan daerah harus semakin efisien, taat kepada hukum, mempercepat reformasi birokrasi dan memperkuat otonomi daerah, Tegasnya.

Sementara itu Rektor UNPATTI, dalam sambutannya mengajak para mahasiswa dan para undangan untuk sama-sama menyimak materi kuliah umum yang di sampaikan Mendagri  sehingga dapat memahami tentang otonomi daerah dengan benar.

One comment

  1. Materi seperti ini memang sangat penting diadakan, karena mahasiswa sebagai calon pemimpin daerah haruslah sejak dini ditanamkan jiwa birokrasi yang baik dan tegas. Salut untuk Unpatti semoga mahasiswa lulusan sini dapat menjadi anak bangsa yang mampu menjadi pemimpin yang benar-benar mengerti akan pembangunan otonomi daerah. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *