MAHASISWA KKN UNPATTI MENGIKUTI SEMINAR

2Seminar Kebangsaan yang diikiuti oleh mahasiswa KKN UNPATTI Senin (3/10) di Auditorium UNPATTI mengambil tema “ TNI  Bersama Rakyat Memberdayakan Potensi Wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara Menuju Indonesia yang Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian ”, maka dituntut dari mahasiswa KKN yang akan turun ke masyarakat kirannya mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan.

Seperti yang dikatakan Rektor UNPATTI, Prof. M.J Saptenno bahwa, dalam menghadapi masyarakat secara langsung sebagai bentuk aplikasi dari mahasiswa KKN kepada masyarakat, mahasiswa dituntut bisa melakukan sesuatu hal yang positif, sebagai manusia berpendidikan, dan mampu bekerjasama dengan pihak manapun.

Senada dengan itu PAngdam XVI Pattimura, Brigjen TNI Doni Munardo mengatakan dalam seminar Kebangsaan itu, jika memang mahasiswa telah dibekali dengan sejumlah ilmu pengetahuan, maka dengan sendirinya kepribadiaanya telah terisi dengan nilai-nilai nasional yang terbentuk selama ditempa di bangku kuliah, lanjutnya, mahasiswa harus bisa membuka peluang-peluang alternative kepada masyarakat melalui pimpinan-pimpinan di daerah dimana mereka ber-KKN.

Sebelum kegiatan ini diselenggarakan, Rektor UNPATTI, Pangdam XVI Pattimura dan rombongan lainnya menanam berbagai tanaman di lokasi-lokasi yang telah disediakan UNPATTI, sebagai bentuk kepedulian terhadap alam dan merupakan program emas hijau dan Green Campus

Kegiatan seminar Kebangsaan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa KKN UNPATTI Geleombang I Tahun Akademik 2016/2017, sebagai panelis,Prof. Dr. Alex Retraubun, Prof. Dr. Abidin Wakano, dan Prof. Dr. Jhon Riry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *