HIDUP SEHAT DI USIA TUA

1Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Laboratorium Klinik Prodia bekerjasama dengan Universitas Pattimura menyelenggarakan Seminar “ HIDUP SEHAT DI USIA TUA”. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia Tahun 2017.

“Penting bagi kita untuk memotivator kesehatan bagi diri kita sendiri”, ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku, dr. Ade. Tuanakotta, M.Kes dalam sambutannya mengawali seminar.

Melalui hari bakti IDI yang ke 109  tanggal 20 Mei 2017, banyak upaya yang telah oleh IDI Cabang Ambon, diantaranya sosialisasi pencegahan dan cara hidup sehat pada masyarakat, berbagai seminar yang membahas resiko kematian yang disebabkan oleh kanker. Hal itu dilakukan dibawah tema ”Sistem Pelayanan Kesehatan dan Tim Pendidikan Yang Berperan Komprehensif dan Multistruktural Menuju Indonesia Sehat”.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi 2Dr. Muspida, M.Si  mengatakan;  Sehat itu ada tiga hal yang harus kita pegang, yakni sehat secara fisik, mental, dan sosial. Memelihara kesehatan merupakan hal yang penting yang harus kita perhatikan supaya produktifitas kita tinggi didalam dunia kerja. Lebih jauh, beliau mengajak dan sekaligus menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan menikmati hidup dengan tetap menjaga pola hidup yang sehat.

Dalam kegiatan ini juga diadakan pemeriksaan gratis deteksi dini kanker mulut rahim dan payudara bagi para pegawai rektorat.

3Narasumber dalam seminar ini yakni; Dr.dr. Betha J. Que, Sp.S. M.Kes, dr. Sintya Pentury, Sp-.PD, Dr. 4Deny Jolanda, Sp.PD dan Dr.Melyana K.A. Umarella, M.Kes, Spgk.   Hadir dalam kegiatan seminar ini para Civitas Akademika dan Tenaga Kependidikan. HOTUMESE.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *