Gudep Pattimura ikut RAINAS XI 2017

( Cibubur, 22/08/2017). Salam Pramuka….!!. Tiga Anggota UKM Pramuka Gugus Depan Pattimura mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Cibubur Jawa Barat yang dibuka oleh Presiden Jokowi. Acara Raimuna Nasional XI diadakan selama seminggu penuh dari tanggal 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Presiden RI Joko Widodo membuka secara langsung kegiatan tersebut bersama Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault. Selain mereka berdua, saat pembukaan hadir juga Menhan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.  Kata Raimuna berasal dari bahasa Ambai, daerah Yapen Timur, kabupaten Yapen Waropen, Papua. Kata Raimuna merupakan gabungan dua kata yaitu Rai dan Muna.

Rai berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan  bersama.

Sedangkan Muna adalah daya  kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan. Dengan demikian, raimuna memiliki arti sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat  tinggi dalam mencapai tujuan.

 

Pelaksana Kegiatan mengangkat tema yaitu “Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia”. Kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XI  ini melibatkan hampir  15.000 anak bangsa ditambah 3 perwakilan Pramuka dari negara sahabat.  Mahasiswa UKM Gudep Pattimura yang mengikuti kegiatan ini Pandega Max Batlyel (FPIK)  dan Ahyat Wakanno (FISIP),serta Penegak Jean Purwayla (Teknik).  HOTUMESE

One comment

  1. Sungguh membanggakan para mahasiswa/i yg tergabung dlm UKM PRAMUKA UNPATTI, karena dapat membawa nama PRAMUKA UNPATTI ke kanca NASIONAL pada kegiatan 5 tahunan penegak/pandega ini… namun sangat disayangkan kurangnya minat mahasiswa terhadap wadah pembinaan karakter generasi mudah ini…

    SALAM PRAMUKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *